Yamaha Fokus Siapkan Mobil Konsep Baru


Yamaha mulai mengemas citra sebagai perusahaan otomotif yang sejauh ini hanya dikenal sebagai produsen kendaraan roda dua.

Pabrikan asal Jepang itu dikabarkan berniat mengenalkan varian terbaru dalam bentuk konsep roda empat pada pameran yang diselenggarakan di negara asalnya, akhir Oktober nanti. Namun, informasi mobil konsep besutannya hingga kini masih menjadi misteri.

Sebetulnya, Yamaha sendiri sudah sempat pamer mobil konsep racikannya, yakni Sport Ride pada ajang yang sama beberapa tahun lalu. Spesifikasinya, mobil dilengkapi mesin berkubikasi 1,5L dengan turbocharged.

Kemudian, versi pra-produksi mobil dengan wujud seperti sedan sport itu disebut-sebut yang bakal diperkenalkan pada pameran nanti. Dari sisi dimensinya, mobil konsep ini kabarnya memiliki bobot 750 kg, panjang 153 inci, lebar 67,7 inci dan tinggi 46 inci.

Meski begitu, ada skenario lain dari kehadiran mobil itu nanti. Salah satunya perbedaan mesin yang dibawa, menjadi mesin tiga silinder 1.0 liter dengan tetapi dilengkapi turbocharged. 

Mesin diambil dari konsep Motiv 2013 yang dapat menghasilkan sekitar 75 tenaga kuda. Mesin dikembangkan sendiri oleh Yamaha dan bisa didorong untuk menghasilkan tenaga lebih dari 100 hp agar menjadi mobil produksi pertama perusahaan itu.

Dalam laporannya, Motor1 menyebutkan, jika memperoleh lampu hijau, kendaraan tersebut diprediksi akan dibangun di suatu tempat yang masih dirahasikan di Erpoa dengan menggunakan proses pembuatan iStream Gordon Murray.


Categories : Otorider

PAGEVIEWS